Daerah  

Kajati Aceh Resmikan Balai Rehab NAPZA Adhyaksa Aceh Selatan

Caption: Kajati Aceh, Bambang Bachtiar, S.H., M.H.(Foto/AE)

Aceh Selatan,- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Bambang Bachtiar, S.H., M.H. beserta rombongan tiba di Aceh Selatan dan disambut hangat oleh Forkopimda setempat di Kantor Camat Kluet Utara dalam rangka peresmian Balai Rehabilitasi NAPZA Adhyaksa Aceh Selatan, selasa (7/02/2023).

Kehadiran orang nomor satu di jajaran Kajati Aceh tersebut disambut langsung oleh Bupati Aceh Selatan,Tgk Amran dan Forkopimda, Kepala SKPK, Kabag, para Camat, para Keuchik dan Tokoh Masyarakat Aceh Selatan, di Kantor Camat Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.

Kehadiran Kajati Aceh itu dalam rangka peresmian Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Aceh Selatan yang berlokasi di Gampong Jambo Manyang.

Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Aceh Selatan yang diresmikan tersebut perwujudan dari pelaksanaan Pedoman Kejaksaan Nomor 18 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Penanganan Perkara Tindak Pidana Narkotika melalui Rehabilitasi Dengan Pendekatan Keadilan Restoratif Sebagai Pelaksanaan Asas Dominus Litis Jaksa.

Dengan diresmikannya Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Aceh Selatan ini maka Kejaksaan Tinggi telah mengupayakan reorientasi kebijakan narkotika yang seharusnya tidak menjatuhkan pemenjaraan bagi pengguna Narkotika.

Pada hari yang sama Kajati Aceh, Bambang Bachtiar, SH, MH, menyerahkan tiga sertifikat wakaf terkait, Kuburan, Musholla dan Balai Pengajian.

Sebelumnya Kajati Aceh, Bambang Bachtiar, SH, MH, berkunjung Ke Aceh Singkil dan Subulusalam dan hari ini tiba di Kabupaten Aceh Selatan dalam rangka peresmian Balai Rehabilitasi NAPZA Adhyaksa Aceh Selatan, kata Kajari Aceh Selatan.Heru Anggoro S.H., M.H, melalui Kasie Intel, M.Alfryandi Hakim, SH.

..