Daerah  

Forum Keuchik Tapaktuan Gelar Rakor Percepatan Pencarian Dana Desa

Caption: Forum Keuchik Tapaktuan (Foto/AE)

Aceh Selatan,- Forum Keuchik Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait percepatan pencairan dana desa (DD) Tahun 2023 berlangsung di Aula Dinas Kesehatan setepat, Selasa (7/2/2023).

Rakor yang diikuti oleh perwakilan dari 16 gampong dalam Kecamatan Tapaktuan terdiri dari Keuchik, Ketua Tuha Peut, Sekretaris Gampong, Kaur Keuangan, dan Bendahara itu dibuka oleh Camat Tapaktuan, Surya Dharma S.STP.

Camat Tapaktuan, Surya Dharma dalam kata sambutannya mengharapkan rakor ini dapat menyamakan persepsi tentang Regulasi Penggunaan dan Pengelolaan Dana Desa tahun 2023.

“Juga sebagai pedoman pihak pemerintahan gampong dalam penyusunan anggaran belanja pemerintahan gampong (APBG) Tahun 2023 agar lebih terarahnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di gampong-gampong,” sebutnya.

Kegiatan rakor tersebut juga dirangkaikan dengan sosialisasi Regulasi Penggunaan dan Pengelolaan Dana Desa tahun 2023 dengan nara sumber, yakni Kabid Kelembagaan dan Gampong DPMG Aceh Selatan, Masrizal SE.

Selain itu, Auditor Irbansus Ir. Darius, Camat Tapaktuan Surya Dharma, Korkap TPP P3MD Arjuna SE, Korwil TPP P3MD Tapaktuan Eka Rusmandiansyah,ST, dan Korcam TPP P3MD Tapaktuan, Fitria S.Pd.I.

Sementara itu, Ketua Badan Koordinasi Antar Gampong (BKAG) Muhammad Iqbal seusai acara kepada wartawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk percepatan pencarian dana desa tahun 2023.

“Kegiatan ini terlaksana atas partisipasi pemerintahan gampong dengan BKAG dan Korcam TPP P3MD Tapaktuan, semoga sosialisasi ini dapat bermanfaat bagi perangkat gampong dalam percepatan pengajuan pencarian dana desa Tahun 2023,” pungkasnya.

..