Daerah  

HPN 2023, Polres Sampang Kemas Piramida

Caption: saat berlangsung kegiatan Piramida di aula Mako Polres Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Wujud sinergitas dengan para awak media mulai ditunjukkan Kepolisian Resor (Polres) Sampang. Hal itu terlihat dalam agenda yang dikemas Ngopi Bareng Bersama Media (Piramida).

Kegiatan bertajuk silaturahmi dengan awak media tersebut, bertepatan dengan momen penting bagi insan pers, yakni peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 09 Februari Tahun 2023.

Saat Piramida, AKBP Siswantoro memperkenalkan dirinya, sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sampang baru menggantikan AKBP Arman, yang telah menjabat Wadir Reskrimsus Polda Jawa Timur.

“Saya ucapkan Selamat Hari Pers Nasional tahun 2023, semoga pers nasional semakin jaya,” ucap Siswantoro, di aula Sanika Satyawada, usai gelar konferensi pers ungkap kasus kriminal dan narkoba, Kamis (09/02) pagi.

Ia berharap, insan pers dapat bekerja sama dengan Polri, khususnya Polres Sampang dalam memberitakan hal positif, sebagai sinergitas menjaga kondusifitas Sampang agar aman, damai dan kondusif.

“Namun disisi lain, kegiatan Piramida ini merupakan kegiatan positif, dan memerintahkan Kasi Humas untuk mengagendakan kembali,” ujar Kapolres Sampang AKBP Siswantoro kepada puluhan awak media.

Kendati demikian, imbuh Siswantoro, pihaknya juga mengajak seluruh awak media yang mempunyai hobby olahraga bersepeda, bulu tangkis dan lari santai, agar bergabung dengan Polres Sampang.

“Mari bergabung, hal itu guna menjaga kesehatan, sekaligus sebagai sarana menjalin silaturahmi personel Polres Sampang dengan rekan-rekan media,” ucapnya.

Terpisah Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto menjelaskan, kegiatan Piramida merupakan program Kapolda Jawa Timur, bertujuan mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan awak media.

“Selain itu, juga sebagai sarana diskusi terkait perkembangan dinamika yang ada di masyarakat,” ujar perwira berpangkat satu balok emas dipundaknya ini.

Selaras dengan Kapolres Sampang, dirinya berharap kepada awak media dapat membantu dalam mengekspose atau menyampaikan informasi tentang kegiatan kepolisian kepada publik.

“Terutama, kegiatan positif Polres Sampang dan Polsek jajarannya, dalam rangka pemeliharaan dan cipta kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Sampang,” pungkasnya.