Daerah  

Wabup Asahan Ajak Masyarakat Gotong Royong Bangun Ponpes 

Caption: Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (Foto/IR)

Asahan – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Yayasan Rahmatul Falah yang berada di Dusun IX, Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Asahan, Sumatera Utara.

Dalam acara yang juga dihadiri anggota DPRD Sumatera Utara Santoso, Taufik mengimbau masyarakat untuk saling bergotong royong agar pondok pesantren (ponpes) tersebut dapat segera dipergunakan untuk mendidik generasi muda yang ingim memperdalam Agama Islam dan Al-Qur’an.

“Mari kita saling bergotong royong membangun pondok pesantren ini agar anak-anak kita dapat memperdalam Agama Islam dan Al-Qur-an sehingga menciptakan generasi muda yang memilik Akhlakul Karimah,” imbaunya, Rabu (08/02/2023).

Dia juga mengatakan, dengan banyaknya orang melafalkan ayat suci Al-Qur’an disuatu wilayah Allah SWT akan menurunkan berkahnya diwilayah tersebut untuk itulah diperlukan adanya dukungan masyarakat dengan menyisihkan rezekinya (bersedekah) untuk pembangunan pondok pesantren.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan ujarnya juga sangat mengapresiasi pengurus Yayasan Rahamtul Falah yang membangun ponpes karena sejalan dengan visi misi Pemkab Asahan dalam mewujudkan masyarakat yang religius.

“Jadikan pembangunan pondok pesantren ini sebagai perahu kita menuju surganya Allah SWT,” ucapnya mengakhiri.

Hadir juga dalam acara peletakan batu pertama tersebut, Camat Pulau Rakyat, Forkopimcam Pulau Rakyat, Kepala Desa se-Kecamatan Pulau Rakyat, Ketua NU Kabupaten Asahan, Tokoh Agama dan masyarakat.

..