Bupati Tgk Amran dan Forkopimda, Hadiri Peringatan Isra Mi’raj 

Caption: Bupati Aceh Selatan dan Forkopimda hadiri Isra Mi"raj Nabi Muhammad SAW 1444 H tingkat Kabupaten di Gampong Kapa Seusak.(foto/AE) .

Aceh Selatan,- Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran beserta jajaran menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1444 H tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Dayah Syaikhuna, Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, Jumat (17/2/2023) malam.

 

Pada acara Isra Mi’raj itu dengan bertema “Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai momentum dalam meningkatkan Kualitas Sholat dan menjadikannya sebagai kebutuhan Hidup Dunia-Akhirat”.

 

Acara tersebut turut dihadiri Bupati, Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPK, para Camat, Pimpinan Pesantren/Dayah dalam wilayah Aceh Selatan.

 

Penceramah pada acara tersebut yaitu, Abati Tgk. H Tarmizi Pimpinan Dayah Pesantren Anwarul Munawwarah Pidie Jaya, Pimpinan Dayah Syaikhuna Tgk. H Muhammad Hasbi, S.Sos bin Nyak Dewa, dan Masyarakat setempat.

 

Bupati Aceh Selatan mengatakan bahwa ditempat kita melaksanakan Ceramah Agama, dan juga memperingati Isra Mi’raj ini merupakan Pesantren yang digagas oleh Guru kita bersama yaitu Abon Kota Fajar, hal ini Abon telah menitipkan serta menjalankan Pesantren ini kepada Anak Beliau yaitu Tgk. H Muhammad Hasbi, ungkap Tgk. Amran.

 

“Maka pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku pimpinan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menitip pesan khususnya kepada masyarakat Gampong Kapa Seusak dan juga Trumon Timur, supaya kompak dan saling menjaga Pasantren ini,” ucap Tgk.Amran.

 

Lanjutnya, tidak bisa mungkin Pesantren ini berjalan sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat khusus nya Gampong Kapa Seusak dan Trumon Timur.

“Apabila ada satu hal yang janggal terhadap Pimpinan Dayah agar persoalan tersebut dapat diselesaikan secara baik, jangan dibicarakan di tempat kenduri, di warkop maupun ditempat umum lainnya, dan kami menitik beratkan kepada masyarakat yang ada di Gampong Kapa Seusak ini,” ujar Tgk. Amran.

 

Dalam Tausiyah yang disampaikan Abati Tgk H Tarmizi mengatakan diakhir zaman ini, persoalan Agama semakin banyak bermunculan, dunia semakin maju, Agama semakin mundur.

“Mampukah Alim-alim kita menghadapi tantangan di depannya nanti, maka jawabannya, ada pada kita saat ini, oleh sebab itu, jangan sekali-kali tinggalkan Sholat, serta senantiasa berbuat kebaikan,” terangnya.

..