Ragam  

Anniversary Ke 2, Icha Lovers Ziarah Makam Para Wali

Caption: Icha Lovers Peduli (dok. Azizah).

Sampang,- Dalam memperingati anniversary ke 2 tahun, Icha Lover’s Peduli, merayakannya dengan ziarah ke makam para waliyullah yang ada di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Hal itu dilakukan, agar semua anggota maupun simpatisan Icha Lover’s Peduli meraih keberkahan, serta juga dalam menyambut datangnya bulan suci ramadhan.

Tidak hanya itu, momen anniversary dikemas wisata religi ke makam para waliyullah agar menjadi contoh kedepannya, untuk menjadi lebih baik dan merayakannya dengan hal positif.

Azizah ketua Icha Lover’s Peduli menyampaikan, dalam memperingati anniversary ke 2 tahun ini, semua anggota menyepakatinya untuk ziarah ke makam para waliyullah.

“Ada beberapa makam para wali yang kami ziarahi, diantaranya makam Sunan Ampel, Sunan Muria, Sunan Kudus, Sunan Kalijaga, Sunan Gunung Jati,” ujar Azizah, Selasa (28/02/2023).

Selain ziarah ke makam para wali di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, kata Azizah, pihaknya juga berziarah ke makam Soekarno Presiden Republik Indonesia (RI) pertama.

“Saya beserta rombongan Icha Lover’s Peduli juga berziarah ke makam Bung Karno, serta berkunjung ke masjid Madinah di Blitar,” ungkap perempuan yang akrab disapa Icha ini.

Lanjut Icha mengatakan, dalam momen anniversary yang ke 2 tahun, ia berharap anggota Icha Lover’s Peduli semakin solid dan kompak, serta tidak berhenti membantu sesama.

“Terutama membantu dan peduli kepada warga yang kurang mampu. Namun kendati demikian, hal ini berkat semangat anggota dan dukungan para simpatisan Icha Lover’s Peduli,” tandasnya.

Icha menambahkan, dengan berziarah ke makam para wali, kedepannya Icha Lover’s Peduli semakin dicintai dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Sampang dan sekitarnya.

“Saat ziarah ke makam para waliyullah ini, kami melaksanakan tahlil dan do’a bersama dipimpin ustad Abdul Gofur. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Icha Lover’s Peduli,” pungkasnya.

..