Mensos Kunjungan Singkat Ke Banyuates Sampang

Caption: Mensos RI (Bu Risma) saat berkunjung ke rumah Anisa, di Banyuates, Sampang, (dok. regamedianews).

Sampang,- Menteri Sosial RI Tri Rismaharini beserta tim Kemensos berkunjung ke Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, pada Minggu (09/04/2023).

Mantan walikota Surabaya itu sengaja mengunjungi Anisatul Jannah (12 th), pengidap penyakit Hydrocephalus di Desa Montor, Banyuates.

Risma datang bersama tim Balai Pati Jawa Tengah, Sekertaris dan Kabid Linjamsos Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang, Forkopimcam Banyuates, tim Nakes Bringkoning, Basnaz Sampang Pemdes Montor serta pendamping PKH dan TKSK Banyuates.

Pada kesempatan itu, Risma meminta agar Anisa dirawat ke rumah sakit yang dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi dirinya, agar apa yang dideritanya dapat tertangani, terutama dalam upaya pengobatan.

Roni Salaki TKSK Banyuates mengatakan, berkat arahan Mensos tersebut, Anisa akan ditemani tim tenaga kesehatan untuk dirujuk ke RSUD Mohammad Zyn Sampang.

“Pihak keluarga mau, agar Anisa untuk dirawat, setelah mendapatkan arahan dari ibu Mensos,” ujarnya kepada awak media.

Untuk sekedar diketahui, kunjungan Mensos Tri Rismaharini tidak begitu lama, tim tersebut segera balik ke Jakarta setelah tidak sampai satu jam dikediaman Anisatul Jannah.

..