Daerah  

Sinergitas Tiga Pilar Porsea, Pantau Arus Mudik Balik Lebaran

Caption: Kapolsek dan Danramil 13/Porsea bersama anggotanya sembari pantau arus mudik balik lebaran, (doc. Jony).

Toba,- Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat lebaran Idul Fitri 1444 hijriyah, personel TNI dan Polri beserta stakeholder, bersiaga di pos-pos pengamanan, sesuai penempatan yang ditetapkan.

Hal itu, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat lebaran, seluruh personel TNI dan Polri pro aktif, untuk menjaga kenyamanan saat mudik maupun arus balik lebaran.

Pantauan regamedianews.com di lapangan, suasana keakraban pun terjadi antara tiga pilar di wilayah Porsea, Kabupaten Toba, yakni Polsek, Koramil dengan stakeholder setempat.

Terlihat mereka melakukan silahturahmi dengan duduk bersama, sambil menikmati secangkir kopi sembari canda tawa di sela-sela kegiatannya.

Hal itu, agar tercipta sinergi dan kerjasama antara TNI dan Polri, serta instansi lainnya, dalam pengamanan lalulintas dan pemeliharaan kamtibmas, bagi masyarakat yang melaksanakan liburan dan arus balik lebaran.

Sejumlah personel Polsek dan Koramil 13/Porsea melakukan penjagaan Pos Pengamanan lebaran tahun 2023, di Jl.Sisingamangaraja Kota Porsea, sejak Sabtu (29/04/2023) kemarin.

Dalam hal tersebut, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb menekankan, agar personel Polri bersinergi dengan TNI, dalam melaksanakan tugas di lapangan.

“Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan diniatkan ikhlas beribadah, untuk membantu masyarakat yang sedang mudik, maupun saat arus Balik lebaran, agar terasa nyaman dan aman,” ujar Taufiq.

Selain Polri, Pos Pam Ops Ketupat Toba juga turut di jaga personel TNI bersama stakeholder lainnya, melakukan pemantauan untuk menjaga Kamtibmas dan menciptakan suasana aman.

“Dengan mewujudkan sinergitas TNI-Polri serta elemen masyarakat lain, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga keamanan dan kenyamanan pemudik maupun arus balik lebaran saat ini benar-benar dapat terwujud,” tegasnya.

Taufiq juga mengimbau masyarakat, terutama pemudik yang melakukan perjalanan arus balik lebaran, untuk dapat memanfaatkan pos pengamanan maupun pos pelayanan di setiap titik di wilayah Kabupaten Toba.

“Pengamanan sekaligus wujud kepedulian bagi warga masyarakat pasca lebaran, untuk memberikan kondisi aman dan nyaman,” pungkas polisi berpangkat melati dua dipundaknya tersebut.

..