Daerah  

Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115

Caption: upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Asahan, (doc.ir).

Asahan,– Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Asahan, Kisaran.

Upacara yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemkab Asahan tersebut, dipimpin Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Senin (22/05/2023) pagi.

Wabup Asahan Taufik dalam upacara tersebut membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) yang mengatakan, Kebangkitan Nasional harus dimaknai dengan memperingati perjuangan bersama.

Mulai dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa, saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan.

Hal tersebut, kata Taufik, dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

“Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum, untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional, dalam menyambut era pasca pandemi covid-19, sekaligus perjalanan menuju Indoneia Emas 2045,” tuturnya.

Harapan pertumbuhan perekonomian lanjutnya, sesuai dengan harapan dari Pemerintah Pusat bisa tumbuh diatas 5%, saat ini pertumbuhan perekonomian lebih kurang baru mencapai 3,51%.

“Mudah-mudahan dengan hari kebangkitan nasional ini, memicu semangat kita untuk membangun Kabupaten Asahan, yaitu masyarakat Asahan yang religius, sejahtera dan berkarakter,” pungkas Taufik.