Daerah  

Universitas Trunojoyo Madura Ditetapkan Sebagai PTN BLU

Caption: Universitas Trunojoyo Madura.

Bangkalan,- Universitas Trunojoyo Madura (UTM) kini telah bertransformasi status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU), dari sebelumnya status Perguruan Tinggi Negeri Satuan Kerja (PTN-Satker).

Hal itu berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 176 tahun 2023, tentang penetapan Universitas Trunojoyo Madura pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagai instansi Pemerintah yang menerapkan pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum.

Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Safi mengaku bersyukur, upaya kampus Trunojoyo bisa terwujud menjadi badan layanan umum.

“Pertanggal 22 Mei 2023 sudah keluar dari Kementerian Keuangan dengan nomer 176. Tentu UTM bersyukur Alhamdulillah, usulan UTM untuk merubah status kampus dari PK Satker ke PK BLU sudah keluar dari Kementerian keuangan,” ujar mantan Dekan FH UTM tersebut, Senin, (22/05/23).

Menurut Safi’, capaian perubahan status UTM menjadi Badan Layanan Umum tidak lepas peran dari semua civitas akademika Universitas Trunojoyo Madura.

“Tentunya, ini hasil kerja semua civitas akademik mulai dari kepemimpinan Rektor sebelumnya, Muh.Syarif dan semua tim yang terlibat,” ungkapnya.

Karena proses ini, imbuh Safi’, dimulai dari kepemimpinan yang lama dan dilanjutkan oleh kepimpinan yang baru. Ia bersyukur, hari ini sudah disetujui dalam peraturan Kementerian Keuangan nomer 176 tahun 2023.

Oleh karena itu, dirinya menyambut baik atas perubahan tersebut, dengan langkah baru UTM, untuk segera berbenah menghadapi masa transisi dari Satker ke BLU.

“Semoga perubahan dari PTN Satker ke PTN BLU ini membawa kebaikan, keberkahan dan kemajuan untuk Universitas Trunojoyo Madura,” harapnya.

..