Daerah  

Kapolres Sampang Ajak Insan Pers Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-77

Caption: Kapolres Sampang AKBP Siswantoro dan Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin, (dok. Harry Regamedianews).

Sampang,- Sinergitas antara insan pers dengan Polri, terus dijaga dan ditingkatkan oleh Kepolisian Resor (Polres) Sampang, jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

Seperti dilakukan Kapolres Sampang AKBP Siswantoro, terhadap para awak media setelah melakukan konferensi pers, hasil Operasi Sikat Semeru 2023, Selasa (30/05) siang.

Polisi berpangkat melati dua dipundaknya ini, mengajak insan pers yang bertugas di Kabupaten Sampang, untuk turut serta menyambut dan memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77.

Selain itu, AKBP Siswantoro meminta saran pendapat insan pers, untuk mengadakan perlombaan dalam serangkaian HUT Bhayangkara yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

“Kami berharap, nanti rekan-rekan pers juga ikut sebagai peserta dalam perlombaan tersebut, semisal seperti lomba yang berkaitan dengan olahraga,” ujar Siswantoro.

Orang nomor satu di Mapolres Sampang ini juga menyampaikan, keikut sertaan rekan-rekan media dalam lomba itu, sebagai wujud sinergitas Polri dengan insan pers.

“Kita adalah mitra, mari tingkatkan sinergitas. Saya juga berharap ada aspirasi dari rekan-rekan insan pers, terutama dalam hal pencegahan narkoba maupun kriminalitas,” ungkapnya.

Kendati demikian, imbuh Siswantoro, sinergitas antara Polres Sampang dengan insan pers sangat diprioritaskan, demi mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Sementara, untuk agenda perlombaan dalam menyambut dan memeriahkan HUT Bhayangkara, saya sudah instruksikan Kasi Humas, untuk membuat rencana kegiatan lombanya,” pungkas Siswantoro.

Ditempat yang sama, Harry jurnalis Sampang dari media online regamedianews mengusulkan, dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77, agar mengadakan lomba karya jurnalistik.

“Saya mengusulkan, agar Polres Sampang mengadakan lomba karya jurnalistik, tentang Kamtibmas di seluruh kecamatan atau wilayah Polsek jajaran di Kabupaten Sampang,” ucapnya singkat.