Daerah  

1920 Warga Blu’uran Sampang Terima Bantuan Pangan

Caption: antusias warga Desa Blu'uran Sampang, saat terima bantuan pangan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Program Bantuan Pangan Nasional (BPN) Pemerintah Pusat, berupa 10 Kg beras, melalui Pos Indonesia dan Pemerintah Desa, terus disalurkan ke masyarakat desa.

Penyaluran bantuan pangan tersebut, sudah terjadwal di seluruh desa di Kabupaten Sampang. Salah satunya, di Desa Blu’uran, Kecamatan Karang Penang, Sabtu (03/06/2023) pagi.

Dalam penyaluran bantuan pangan 10 Kg beras itu, disalurkan di kantor desa setempat, dibantu perangkat desa, pihak pos, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Blu’uran.

Kepala Desa Blu’uran Moh.Faruk mengatakan, pendistribusian Bantuan Pangan Nasional (BPN) langsung dikirim dari Bulog, selanjutnya disalurkan melalui pemerintah desa.

“Dari sekian ribu penduduk Desa Blu’uran, yang mendapat bantuan pangan hanya 1.920 Penerima Bantuan Pangan (PBP),” ujar Moh Faruk kepada regamedianews.com.

Moh.Faruk mengungkapkan, dengan adanya bantuan pangan berupa 10 Kg beras ini, sangat membantu dan bermanfaat bagi warganya, khususnya warga kurang mampu.

“Kami salurkan bantuan pangan sesuai dengan daftar yang ada. Kendati, bantuan ini berkelanjutan, sehingga warga kami terus merasa terbantu,” ungkapnya.

Kepala desa menjabat tiga periode ini menambahkan, dalam pendistribusian kepada warga berjalan lancar, tertib dan tidak ada kendala, bahkan warga antusias.

“Kami berharap, bagi warga yang belum mendapat bantuan pangan ini, agar supaya bersabar, namun diupayakan nanti mendapat bantuan sosial yang lain,” pungkas Moh.Faruk.

Sementara itu, Munisa salah satu Penerima Bantuan Pangan (PBP) dari Dusun Nagasari Barat, Desa Blu’uran, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah desa atas bantuan berasnya.

“Alhamdulillah, mator sakalangkong sebenyak pak klebun bentoan berresseh (terima kasih banyak pak kepala desa, atas bantuan berasnya),” ucap Munisa dengan logat kental bahasa Maduranya.