Geger, Bocah Jember Temukan Mayat di Sungai

Caption: warga saat evakuasi mayat yang ditemukan di sungai Sumberbaru, (dok. regamedianews).

Jember,- Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan warga mengapung di Sungai Bondoyudo, Dusun Krajan Kidul, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Jember, Sabtu (10/06/2023) siang.

Informasi yang dihimpun regamedianews.com, dalam penemuan mayat diperkirakan berusia 60 tahun tersebut, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, atau bekas penganiayaan.

Kapolsek Sumberbaru AKP Fatchur Rahman mengatakan, penemuan mayat Mr X, pertama kali diketahui dua bocah laki-laki berumur 10 tahun, saat hendak bermain di sekitar sungai.

“Namun, belum nyemplung ke sungai, mereka melihat ada jasad hanyut dan tersangkut di bebatuan,” ujar Fatchur kepada awak media.

Karena masih bocah, kedua anak itu lari ketakutan. Selanjutnya mereka bertemu Mutmainah (40 th), warga setempat yang sedang mencuci pakaian di kali.

“Tak jauh dari lokasi penemuan mayat, seorang ibu itu memberitahukan peristiwa tersebut kepada warga sekitar,” ucapnya.

Pasca warga yang mengetahui ada mayat mengapung di sungai langsung mengevakuasi korban, serta membungkus mayat Mr X menggunakan kain.

“Baru setelah anggota Polsek Sumberbaru tiba di lokasi, aparat membawa jasad korban ke Puskesmas Tanggul,” ungkap Fatchur.

Hasil pemeriksaan luar oleh tim medis, terang Fatchur, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Saat ditemukan, korban yang memiliki tinggi badan lebih kurang 165 cm ini, mengenakan kaus warna hijau bertuliskan Bank BRI Lumajang dan bercelana pendek kolor warna hitam,” jelasnya.

Petugas juga menemukan plastik berisi uang Rp 52 ribu dan baut. Pihaknya telah menghubungi Tim Inafis Polres Jember, dan berkoordinasi dengan Polsek Jatiroto Lumajang.

“Kami hubungi Polsek sekitar, untuk mengungkap identitas korban. Karena dimungkinkan korban adalah warga Jatiroto, Lumajang,” pungkasnya.