Daerah  

Dandim Sampang Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Caption: Dandim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, saat pimpin upacara penurunan bendera merah putih di Pendopo Trunojoyo, (dok. regamedianews).

Sampang,- Komandan Kodim 0828 Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto  berbagi peran dengan Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, pada saat upacara Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78.

Dalam upacara yang digelar Kamis (17/08/2023) pagi, di Pendopo Trunojoyo, dipimpin langsung Bupati Sampang dengan berpakaian baju adatnya, sedangkan Dandim setempat sebagai tamu kehormatan.

Namun disaat sore harinya, orang nomor satu di lingkungan Makodim 0828 Sampang tersebut, menjadi pimpinan upacara penurunan bendera merah putih, serta diikuti jajaran forkopimda yang lain.

Dalam sambutannya, Dandim Sampang Suprobo mengajak masyarakat, untuk mengingat dan menghormati para pahlawan yang telah gugur, saat memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Atas jasa para pahlawan kita dapat menikmati kemerdekaan, menjadi tanggung jawab kita bersama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila,” tegas Suprobo.

Menurutnya, semangat juang yang di torehkan para pahlawan dijadikan tauladan bagi seluruh masyarakat, supaya dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Kendati demikian, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat, karena pembangunan dapat terwujud, jika terjadi sinergitas maupun semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” ucap Suprobo.

Disisi lain, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi menyampaikan, pembagian tugas dan peran saat upacara detik-detik proklamasi, maupun upacara penurunan bendera merah putih, suatu bentuk kekompakan eksekutif. TNI maupun Polri menjadi bagian dari forkopimda.

“Kami berharap, kekompakan itu terus berlanjut dalam situasi apapun, sehingga Kabupaten Sampang kondusif dan dapat menjalankan roda pemerintahan, hingga terwujudnya seluruh program pembangunan yang sudah direncanakan,” pungkasnya.