Daerah  

Babinsa Koramil Sampang Berbaur, Kerja Bhakti Bersama Warga

Caption: Babinsa Koramil 0828/01 Sampang, pose bersama warga disela kerja bhakti, (dok. regamedianews).

Sampang,- Berbagai macam kegiatan dilakukan masyarakat, dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78. Mulai dari gelar perlombaan, hingga melaksanakan upacara kemerdekaan.

Meski demikian, ada hal berbeda yang dilakukan masyarakat di wilayah Sampang kota, yakni memperingati Hari Kemerdekaan RI, dengan cara kerja bhakti bersih-bersih bekas kolam pancing, Minggu (20/02023) pagi.

Kolam yang terletak di Jl.Aji Gunung, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang tersebut, sudah lama terbengkalai dan tidak dilirik masyarakat, bahkan banyak ditumbuhi semak belukar.

Oleh karena itu, masyarakat setempat bersepakat dan kompak, untuk melakukan kegiatan bersih-bersih, hingga membuat Babinsa Koramil Sampang Sertu Sugeng Triyono turun ke bawah (Turba).

Dalam turbanya, bintara TNI ini berbaur bersama warga sekitar di lokasi bekas kolam pancing, tepatnya di kampung Aji Gunung, RT 01 – RW 04, Gunung Sekar, untuk ikut kerja bhakti bersih-bersih.

“Tujuan kerja bhakti bersih-bersih bekas kolam pancing bersama warga, agar menciptakan lingkungan yang sehat dan indah dipandang,” ujar Danramil 0828/01 Sampang Kapten Inf Moh.Suni, melalui Sertu Sugeng Triyono.

Pak Babinsa yang akrab disapa mas Sugeng ini mengungkapkan, selain agar bekas kolam tersebut terlihat indah setelah dibersihkan, namun juga supaya bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.

“Maka, tadi saya bersama ketua RT dan RW serta warga kampung Aji Gunung, bergotong royong membersihkan semak belukar, apalagi saat ini masih dalam momen peringatan Hari Kemerdekaan RI,” ungkapnya.

Selain itu, imbuh Sugeng, kegiatan gotong-royong tersebut adalah salah satu bhakti nyata, sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena, kerja bhakti sebagai implementasi dari pembinaan teritorial.

“Hal itu, menjadi tugas pokok TNI, khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan. Oleh karenanya, kerja bhakti seperti ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat,” pungkasnya.

..