Warga Gunung Rancak Antusias Banjiri JJS Kemerdekaan

Caption: Kepala Desa Gunung Rancak bersama istri, saat melepas peserta Jalan-Jalan Sehat, (dok. regamedianews).

Sampang,- Masyarakat Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, antusias ikuti acara Jalan-Jalan Sehat (JJS) dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Minggu (20/08/2023) pagi.

Acara yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Rancak, bekerjasama dengan travel agen perjalanan wisata PT Madura Wisata Raya dan salah satu media online nasional itu, mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat.

Hal itu terbukti, dari 3000 kupon yang dibuat hanya tersisa sekitar seratusan saja, seperti yang disampaikan oleh Khoirul Anam selaku panitia acara JJS.

“Alhamdulillah kami buat 3000 kupon, hanya tersisa sekitar seratus,” ujar Khoirul kepada regamedianews.com, Minggu (20/08) siang.

Khoirul mengatakan, antusias warga tersebut lantaran tergiur, dengan berbagai macam hadiah dan doorprize menarik yang disiapkan panitia bersama pihak sponsor.

“Mereka antusias sekali, apalagi hadiahnya lumayan, seperti sepeda listrik, kulkas, sepeda gunung, Tv LED dan lain-lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kepala Desa Gunung Rancak Mohammad Juhar mengatakan, kegiatan JJS tersebut diselenggarakan untuk memupuk rasa nasionalisme kepada masyarakat.

“Sebenarnya acara seperti ini rutin kita lakukan, namun sejak pandemi kita sempat jeda, dan itu kami lakukan untuk memupuk rasa nasionalisme kepada mereka,” ungkapnya.

Juhar juga menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak yang telah ikut bekerjasama, sehingga acara JJS yang dikonsep dengan closing ceremony tersebut berjalan lancar.

“Terima kasih disampaikan kepada adik-adik panitia, pihak sponsor yakni Madura Travel dan media online Rega Media News, tanpa mereka kemungkinan acara ini tidak seperti ini,” pungkasnya.

..