Kebakaran Rumah Warga Omben, Sempat Terdengar Ledakan

Caption: petugas damkar bersama TNI-Polri saat berada di lokasi kebakaran, (dok. regamedianews).

Sampang,- Peristiwa kebakaran rumah warga di Desa Sogian, Omben, Sampang, Jawa Timur, Rabu (13/09/2023) malam, membuat geger warga setempat.

Pasalnya, saat kejadian terbakarnya rumah yang dihuni Abdul Wahed beserta keluarganya tersebut, sempat terdengar suara ledakan.

Usut diusut, ternyata ledakan tersebut dipicu dari percikan api dari atas atap plafon, hingga merembet ke sepeda motor yang ada didalam rumah.

“Itu hanya ledakan kecil, dari sepeda motor yang terbakar, bukan ledakan besar,” ujar Makmun warga sekitar, saat berada di lokasi kejadian.

Sementara itu, Abdul Wahed korban kebakaran mengaku, saat terjadi kebakaran dirinya langsung mencari dan menyelamatkan anaknya.

“Anak saya yang langsung saya selamatkan, saat terjadinya kebakaran itu,” ucap Abdul Wahed kepada awak media.

Terpisah, Kapolsek Omben Iptu Andrik Soejarwanto menjelaskan, dari laporan yang diterima, memang ada suara ledakan, tapi ledakan kecil.

“Ledakan itu dari satu unit sepeda motor merk Honda Vario ikut terbakar, beserta perabot rumah tangga lainnya,” ungkapnya.

Andrik menambahkan, saat kejadian, dirinya langsung memerintahkan anggotanya untuk ke lokasi kejadian.

“Saya perintahkan anggota, agar menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sekitar 2 jam, api sudah bisa dipadamkan,” pungkasnya.

..