Warga Omben Dihimbau Cegah Kebakaran

Caption: kebakaran semak belukar nyaris menjalar ke rumah warga Desa Rapa Laok, (dok. regamedianews).

Sampang,- Kerap terjadinya kebakaran di wilayah Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, membuat Polsek setempat turun tangan.

Terbaru, seperti terjadinya kebakaran lahan semak belukar di Dusun Pasanggrahan, Desa Rapa Laok, pada Rabu (01/11/2023) sore kemarin.

Beruntung, peristiwa kebakaran tidak menjalar ke rumah warga, berkat gerak cepat Polsek Omben dan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Sampang.

Maka, berdasarkan kejadian tersebut, seluruh warga Kecamatan Omben, agar dapat mencegah terjadi kebakaran.

“Kami imbau kepada masyarakat, tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan,” ujar Kapolsek Omben AKP Budi Nugroho, Kamis (02/11) siang.

Karena, kebakaran yang terjadi di Desa Rapa Laok, diduga akibat pengendara membuang puntung rokok sembarangan, ke semak belukar yang mengering.

“Akibatnya terjadi kebakaran, untung tidak merembet ke rumah warga dan tidak ada korban jiwa,” ungkap Budi.

Mantan Kapolsek Camplong ini juga menghimbau, warga tidak membakar semak belukar atau daun kering pepohonan.

“Hal itu, untuk mencegah terjadinya kebakaran membesar dan menjalar. Boleh bakar sampah, tapi harus pada tempat aman dan dijaga,” tandasnya.

Budi menambahkan, imbauan tersebut kerap disampaikannya, saat setiap kali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, bersama warga desa.

“Bahkan, ia meminta  warga, turut berperan memberikan imbauan kepada warga yang lain, demi tidak terjadinya kebakaran, atau hal buruk lainnya,” pungkasnya.

..