Daerah  

Lapas Narkotika Pamekasan Optimis Raih Predikat WBK

Caption: pemaparan Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Yhoga Aditya Ruswanto, (dok. regamedianews).

Surabaya,- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan Jawa Timur, optimis pada tahun 2024 dapat meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Hal tersebut, disampaikan Kepala Lapas Yhoga Aditya Ruswanto, saat mengikuti Desk Evaluasi pembangunan zona integritas menuju WBK bersama Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Raden Wijaya Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Rabu (08/05/2024) kemarin, dikemas dalam tahapan awal dalam penilaian pelaksaan pembangunan Zona Integritas menuju WBK.

“Kami hadir dengan kekuatan Full Team, ini merupakan kontestasi ke-6 kalinya,” ujar Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Yhoga Aditya Ruswanto.

Tentunya dengan usaha, semangat serta do’a dari seluruh jajaran, baik yang terlibat langsung didalam tim maupun tidak terlibat didalam tim, pihaknya optimis Tahun 2024 ini dapat meraih Predikat WBK tersebut.

Yhoga juga menyampaikan terimakasih kepada Tim Penilai Internal (TPI), dalam melakukan Evaluasi Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM ini.

“Terima kasih atas masukan dan arahan Tim Penilai Internal, terkait Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Yhoga mengungkapkan, beberapa poin penilaian dan perbaikan yang diberikan oleh TPI, akan dijadikan sebagai dasar perbaikan sebelum menuju tahap selanjutnya.

Sementara itu, Dwi Ari Wibowo Ketua Tim Penilai memberikan apresiasi atas pembangunan Zona Integritas yang dilakukan oleh Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Menurutnya, secara kesuluruhan progress Pembangunan ZI di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim sudah sangat baik.

Sedangkan untuk segala Inovasi yang dipaparkan ini, imbuh Dwi Ari Wibowo, dapat diimplementasikan dengan baik dan berdampak pada peningkatan pelayanan.

“Kami berharap komitmen yang sudah dibangun oleh seluruh jajaran agar senantiasa terus dijaga,” pungkasnya.

Untuk sekedar diketahui, dalam kegiatan Desk Evaluasi, Lapas Narkotika Pamekasan menampilkan yel-yelnya, dilanjutkan pemaparan 6 area perubahan dan inovasi yang diterapkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Selanjutnya, diakhiri dengan sesi wawancara seputar pembangunan Zona Integritas di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.