Daerah  

Antisipasi Flu Singapure, Dinkes Bangkalan Lakukan Vaksinasi Booster

Caption: Dinkes Bangkalan rapat koordinasi persiapan pelaksanaan vaksinasi booster, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan menghimbau masyarakat, untuk waspada dengan adanya kasus HFMD (Hand, Foot, and Mouth Disease) lebih dikenal dengan flu singapura, Senin (27/05/2024).

Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Nur Hotibah mengatakan, sejumlah daerah Indonesia sudah mulai terdeteksi tersebar kasus flu Singapure.

“Alhamdulillah Bangkalan masih aman, namun di daerah lain seperti di Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur, sebagian tersebar. Sehingga kami mengimbau masyarakat lebih waspada,” ujarnya.

Menurut Nur Hotibah, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pj Bupati Arief M Edie, Sekretaris Daerah dan asisten di Pemerintah Bangkalan.

“Kami sudah koordinasi, untuk melakukan vaksinasi terhadap pejabat di lingkungan Pemkab,” ucapnya.

“Setelah apel pagi tadi, semua OPD, Camat dan Kepala Badan (Kaban) melakukan vaksin boster 2 dan boster 3. Tujuan vaksinasi untuk mengantisipasi maraknya flu singapure,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, predaran flu singapure di Bangkalan sampai saat ini belum terdeteksi sebaran.

Nur Hotibah menambahkan, selain pejabat di lingkungan Pemkab, pihaknya juga akan melakukan vaksinasi boster 2 dan 3 terhadap seluruh, Muspika, ASN, PPPK dan seluruh pegawai di 22 Puskesmas di Bangkalan.

“Baru setelah itu, kita upayakan langkah selanjutkan masyarakat yang memiliki imun rendah untuk mendapat pencegahan,” pungkasnya.

..