Kemunculan Buaya di Sungai Sampang Meresahkan Warga

Caption: screenshot video viral hewan diduga buaya berkeliaran di sungai kali kemoning, (dok. regamedianews).

Sampang,- Munculnya seekor buaya yang berkeliaran di sungai kali Kemoning, Sampang, Madura, Jawa Timur, membuat resah warga.

Bahkan, kemunculan anak buaya saat berkeliaran di sungai Jl.Garuda tersebut, sempat direkam warga dan videonya viral di media sosial.

“Buaya buaya di jembatan laris Sampang, bejeh cong, ruwah ka laok (buaya nak, itu ke selatan),” ucap warga dalam video viral berdurasi 19 detik.

Namun disatu sisi, kemunculan hewan melata itu tidak dibenarkan, melainkan sebagian warga menyebutnya hewan yang terekam adalah biawak.

“Bukan buaya, itu biawak,” ujar Sugeng warga sekitar saat dikonfirmasi awak media ini, Minggu (09/06/2024) sore.

Terpisah, Hosen Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, membenarkan kemunculaan seekor buaya tersebut.

“Kami belum bisa memastikan jenis buaya itu, karena masih kita lakukan perburuan,” ujarnya, dikutip dari salah satu media online, Senin (10/06) pagi.

Hosen menambahkan, meminta kerjasama warga agar segera melaporkan, jika melihat posisi anak buaya tersebut berada.

Selain itu, imbuh Hosen, pihaknya juga mengimbau agar warga waspada, apabila saat berada di pingir sungai kali Kemuning.

“Kami imbau warga, selalu waspada jika berada di pingir sungai, jangan mengambil tindakan sendiri jika melihat anak buaya tersebut,” pungkasnya.

..