Daerah  

Staf Khusus Menkumham Lawatan Ke Lapas Narkotika Pamekasan

Caption: staf khusus Menkumham saat meninjau ruang BLK Lapas Narkotika Pamekasan, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (23/07/24) siang.

Lawatannya tersebut, untuk memastikan standar keamanan dan intelijen di Lapas setempat, terpenuhi dan berjalan dengan baik.

Dalam kunjungan ini, Krismono staf khusus Menkumham, didampingi Kepala Lapas Narkotika Yhoga Aditya Ruswanto dan sejumlah pejabat.

Pihaknya melakukan peninjauan berbagai fasilitas yang ada didalam Lapas, salah satunya Dapur, Ruang Binadik dan Balai Latihan Kerja (BLK).

Menurut Krismono, kunjungannya bagian dari upaya kontinu Kemenkumham untuk meningkatkan keamanan dan pengawasan di semua Lapas di Indonesia.

“Kami ingin memastikan, setiap lapas memiliki sistem keamanan yang memadai dan mampu mendeteksi, serta menangani potensi ancaman secara efektif,” ujarnya.

Lebih Lanjut lagi, staf khusus Menkumham itu mengadakan dialog dengan para petugas Lapas. Dalam dialog tersebut, mereka membahas berbagai isu.

Diantaranya, menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak, termasuk pemerintah, aparat penegak hukum, dan masyarakat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan lapas..

“Keamanan Lapas bukan hanya tanggung jawab petugas, tetapi tanggung jawab kita bersama. Hal ini penting, untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan keamanan di Lapas,” pungkasnya.