Truk Hantam Carry dan Motor di Bangkalan, 8 Orang Luka-Luka

Caption: screenshot rekaman cctv peristiwa kecelakaan di Sepulu Bangkalan, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Peristiwa kecelakaan tragis terjadi di jalan raya Sepulu, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (25/07/2024) pagi.

Kecelakaan tersebut, melibatkan truk pengangkut ayam adu jotos dengan mobil Carry dan sepeda motor. Akibatnya, 8 orang mengalami luka-luka.

Insiden ini terjadi, ketika truk bernopol K-9044-PE diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan kehilangan kendali.

Sehingga, menghantam mobil Carry bernopol M-1202-HS, serta sepeda motor yang baru keluar dari gang di sekitar lokasi kejadian.

Menurut keterangan Kanit Gakkum Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Akh Jauhari, sopir truk diduga ngantuk sehingga kehilangan kendali dan oleng.

“Akibat kejadian itu, 8 orang luka-luka, diantaranya 5 orang luka berat dan 3 lainnya luka ringan dan dirawat di RSUD Syamrabu,” ujarnya.

Jauhari mengungkapkan, korban luka berat termasuk sopir truk, tiga penumpang mobil carry, dan dua penumpang truk lainnya.

“Pengendara sepeda motor mengalami luka ringan dan dapat dirawat jalan,” ungkapnya.

Kejadian ini juga terekam dalam CCTV dan viral di media sosial, menunjukkan kejelasan momen saat truk kehilangan kendali.

“Akibat kecelakaan itu, arus lalu lintas sempat terkendala dari dua arah, hingga proses evakuasi korban dan kendaraan selesai dilakukan,” terangnya.

Jauhari menambahkan, pihak berwenang setempat, saat ini tengah menyelidiki lebih lanjut penyebab pasti kecelakaan tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan akan mengambil tindakan hukum, terhadap sopir truk yang bertanggung jawab atas kejadian ini,” pungkasnya.