Polres Pamekasan Pererat Hubungan Dengan Organisasi Pers

Caption: Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan pose bersama seluruh Pers Pamekasan, (dok. regamedianews).

Pamekasan,- Polres Pamekasan jajaran Polda Jawa Timur, mempererat hubungan dengan seluruh organisasi pers di wilayah hukumnya.

Hal itu terlihat, saat gelar acara Piramida yang dikemas Gathering Pers Mitra Polres Pamekasan, di Hotel Grand Wirtz, Trawas, Mojokerto.

Acara yang dilaksanakan selama 2 hari, sejak Jum’at 26 s/d Sabtu 27 Juli 2024 tersebut, bersama 12 organisasi awak media diantaranya :

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP), Forum Wartawan Pamekasan (FWP), Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP).

Jurnalis Center Pamekasan (JCP), Ikatan Wartawan Online (IWO), Kumpulan Jurnalis Pamekasan (KJP), Aliansi Jurnalis Independen (AJI).

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Aliansi Wartawan Pamekasan (AWP), Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) dan Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI).

Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Irawan menyampaikan, pelaksanaan ghatering untuk menjalin silaturrahmi dengan semua wartawan.

“Demi mempererat tali silaturrahmi dan dekatnya kemitraan Polres Pamekasan dengan para insan pers,” ujarnya.

Menurut Jazuli, diadakannya Ghatering Pers Mitra Polres “Goes to Trawas” sebagai sarana refreshing dan membentuk team work yang solid.

“Juga untuk mempererat hubungan, bisa bertukar pikiran mengenai tugas dan fungsi Pers dan Polri,” tandasnya.

Selain itu, bertujuan membentuk kebersamaan, karena dengan kebersamaan akan tertanam rasa tanggung jawab antara Polri dan Pers.

“Dengan rasa tanggung jawab yang diemban, akan saling memahami tupoksi masing-masing, sehingga tidak ada kesalah pahaman,” tutur Jazuli.

Dari jalinan tersebut, akan muncul rasa tanggung jawab dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Polri dan Pers merupakan pilar dalam membangun bangsa dan negara, sehingga diperlukan kerjasama yang baik (team work),” pungkasnya.

Sementara itu, perwakilan insan Pers menyampaikan, apresiasi setinggi tingginya kepada Polres Pamekasan yang telah melaksanakan Ghatering Pers Mitra Polres.

“Kegiatan ini langkah positif dalam menciptakan kondusifitas dan meningkatkan kerja sama yang baik demi Pamekasan kedepan kondusif,” ungkapnya.

Menurut mereka, sebagai jurnalis harus bisa menyajikan pemberitaan yang membangun bagi masyarakat, serta sesuai fakta di lapangan.

Sebagai jurnalis harus mampu memberikan sajian informasi berpendidikan kepada masyarakat, sehingga Pamekasan akan berkembang dengan baik melalui karya karya tulisnya.

“Terima kasih banyak kepada Kapolres Pamekasan, mudah-mudahan sinergi yang baik ini bisa terus dilestarikan oleh Kapolres-Kapolres selanjutnya,” pungkasnya.