Kiai dan Tokoh Omben Kompak Dukung JIMAD Sakteh

Caption: Bacabup Sampang H.Slamet Junaidi pose bersama dengan sejumlah kiai dan tokoh masyarakat Omben, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pasca lawatannya ke Ponpes Miftahul Ulum Karang Durin, Sampang, Madura, Jawa Timur, Bacabup H.Slamet Junaidi berlabuh ke Kecamatan Omben.

Tujuan mantan Bupati Sampang tersebut, untuk silaturahmi dengan para tokoh ulama, kiai dan tokoh masyarakat setempat, Sabtu (10/08/24) siang.

Sekaligus, meresmikan rumah juang H.Slamet Junaidi – Ra Mahfud ‘Sampang ampon abukteh’ (JIMAD Sakteh) dan posko Team Jaguar Omben, di Desa Temoran.

Pantauan awak media, kedatangan eks anggota DPR RI ini disambut antusias para mantan kepala desa dan tokoh masyarakat.

H.Ali Mustofa mewakili kordinator tim pemenangan Jimad Sakteh Kecamatan Omben menyampaikan terima kasihnya, atas kehadiran para kiai dan ulama’.

“Mengapresiasi kekompakan ulama, kiai dan tokoh masyarakat Omben, untuk mendukung pasangan Aba Idi dan Ra Mahfud pada Pilkada Sampang,” ujarnya.

Ia menyampaikan, dalam acara silaturahmi ini pihaknya tidak ingin berkampanye, melainkan hanya ingin mengulas.

“Yakni, mengulas tentang terbuktinya Aba Idi selama memimpin Sampang, karena sudah banyak membantu umat,” ungkapnya.

Bahkan, ungkap H.Ali Mustofa, Aba Idi sudah banyak membantu kepala desa, dengan niatan utama mensejahterakan masyarakat.

“Salah satunya tentang program UHC, masyarakat dapat merasakan pengobatan kesehatan gratis, hanya cukup dengan menggunakan KTP,” jelasnya.

Selain itu, konflik syi’ah di Desa Karang Gayam yang sudah internasional, juga dapat diselesaikan semenjak kepemimpinan Aba Idi.

“Beliau bersama para ulama’ yang telah bisa mengembalikan mereka ke ajaran ahlusunnah waljamaah,” ucap mantan Kades Jrangoan akrab disapa H.Tofa.

Maka dari itu, apabila ada kades tidak mendukung Aba Idi, berarti tidak memikirkan umat, tapi untuk kepentingan pribadi.

“Hal inilah, salah satu dasar kami mendukung Aba Idi, karena betul-betul untuk masyarakat, memikirkan nasib kita bersama,” tandasnya.

Disamping itu, imbuh H.Tofa, tetap meminta doa kiai dan ulama, untuk kemenangan Aba Idi – Ra Mahfud pada Pilkada Sampang.

“Mudah-mudahan pasangan Jimad Sakteh ditaqdirkan dan dapat kembali membangun Sampang,” pungkasnya.

Sementara itu, H.Slamet Junaidi merasa terharu atas dukungan luar biasa, dari para ulama, kiai dan tokoh masyarakat Omben.

“Alhamdulillah, pada Pilkada kali ini kita semua berkumpul dan kompak,” ujar mantan Bupati Sampang periode 2019-2024.

Kendati demikian, ia juga menyampaikan terima kasihnya, dengan harapan dirinya dapat kembali memimpin dan membangun Sampang.

“Mari kita bersama membangun Sampang, dengan kebersamaan, kita akan bisa membangun,” ucapnya.

Lebih lanjut eks anggota DPR RI akrab disapa Aba Idi mengatakan, ia menginginkan jika Sampang menjadi rujukan kabupaten lain.

“Kami ingin menyenangkan masyarakat, salah satunya dengan program pengobatan kesehatan gratis ini,” ungkapnya.

Mengingat sebelumnya, masyarakat kesulitan untuk biaya pengobatan kesehatan. Bahkan ada yang jual tanah dan hewan ternaknya.

“Oleh karena itu, saya ingin menjadi bupati, untuk bermanfaat kepada masyarakat,” pungkas Aba Idi.