Pilkada Bangkalan, Lukman-Fauzan Jalani Medical Check Up di RSPAL Surabaya

Caption: paslon bupati dan wakil bupati, Lukman-Fauzan, saat tes medical check up di RSPAL Dr.Ramelan Surabaya, (dok: regamedianews).

Bangkalan,- Dalam rangka mempersiapkan diri untuk Pilkada Bangkalan 2024, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Lukman Hakim dan Fauzan Ja’far, menjalani tes kesehatan fisik serta uji narkoba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) Dr. Ramelan, Surabaya, pada Sabtu (31/8/2024).

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahapan krusial yang harus dilalui setiap calon, dalam proses pencalonan selama berlangsung dua hari yakni 31 Agustus sampai 1 September 2024.

Calon Bupati Bangkalan Lukman Hakim mengatakan, medical check up ini adalah bagian keseriusan, dengan melaksanakan semua prosedur yang ditetapkan tim medis RSPAL.

“Tim medis melakukan rangkaian tes mulai dari pemeriksaan fisik secara menyeluruh hingga analisis laboratorium, untuk memastikan tidak adanya indikasi penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Menurut Lukman, hasil tes ini akan menjadi salah satu faktor penentu bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU), dalam menilai kelayakan pasangan calon. Sehingga, pihaknya menyampaikan apresiasi karena telah menyelesaikan sebagian rangkaian tes.

“Kami berdua berkomitmen, untuk menjalani setiap proses dengan penuh tanggung jawab. Kami siap melanjutkan ke tahap berikutnya, demi memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Bangkalan,” terangnya.

Fauzan Ja’far menambahkan, tujuan mereka untuk menunjukkan integritas dan kesehatan optimal mereka kepada publik, sebagai calon pemimpin Bangkalan yang siap bekerja untuk kemajuan daerah.

“Dengan selesainya tahap ini, kami berharap dapat melanjutkan ke tahap berikutnya dalam proses pencalonan ini,” pungkasnya.