Daerah  

10 Budayawan Bangkalan Terima Penghargaan

Wakil Bupati Bangkalan saat menyerahkan penghargaan apresiasi kepada salah satu tokoh budaya Bangkalan

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) memberikan apresiasi Penghargaan kepada 10 tokoh budayawan Bangkalan Tahun 2019, yang berlangsung di Pendopo Agung, Rabu (24/04/2019).

“Pemberian penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi Pemkab Bangkalan kepada tokoh budaya yang senantiasa berjuang melestarikan budaya dengan prestasi baik tingkat regional maupun nasional”, ujar Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan, Lily Setiawati Mukti.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan, Drs. Muhni berharap kegiatan apresiasi dan memberi penghargaan kepada para tokoh budaya Bangkalan itu bisa dilaksanakan setiap tahun.

“Semoga acara ini dapat berjalan dengan rutin setiap tahunnya untuk memelihara, mengapresiasi serta memberikan kesadaran terlaksananya pengembangan SDM kelembagaan kebudayaan di Kabupaten Bangkalan”, tandasnya.

Sekedar diketahui, nama-nama 10 budayawan Bangkalan yang menerima penghargaan yakni alm Suhaimi Salam Tokoh Pencak Silat, alm M Irsyad Komponis Bangkalan, alm R.P Suudin Ahmad Musisi, Soemadji Perupa, R.P.M Hasan Sasra Seniman Tari dan Teater, alm R. Oesman Jati Seniman Tari dan Musik, alm BUV Soeyanto Tokoh Pelopor Dan Pelestari Kebudayaan, R. Abdurrahman Seniman Tari, aml Anwar Seniman Tradisi, R.M Saleh Pencipta dan Pemenang Logo Pemkab Bangkalan. (sfn/rev)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *