Ragam  

Cerita Travel Agen Akibat Dampak Virus Corona

para peserta grup lagi foto bersama di USS Singapura (14/02/20)

Surabaya, (regamedianews.com) – Adanya wabah virus Corona yang akhir-akhir ini merebak ke beberapa wilayah di kawasan Asia benar-benar berdampak pada usaha travelling atau jasa layanan wisata.

Pasalnya, beberapa negara tetangga dari Indonesia sudah ada yang menaikkan level status dari hijau menjadi orange yang artinya waspada.

Baca Juga; terduga pelaku pembunuhan wanita di surabaya diringkus polisi di torjun sampang

Hal itu membuat orang-orang yang ingin melakukan perjalanan wisata harus melakukan perhitungan matang. Bahkan, ada yang membatalkan rencana perjalanan, karena takut akan terdampak dari virus yang muncul pertama di Wuhan China tersebut.

Salah satu biro perjalanan wisata PT. Madura Wisata Raya atau yang dikenal dengan sebutan Travel Madura. Berdasarkan pengakuan dari pihak manajemen mengungkapkan, adanya virus tersebut membuat beberapa calon peserta melakukan rescedhul, bahkan ada yang membatalkan meski tiket telah booking.

“Iya berpengaruh bangetlah mas, virus tersebut, banyak yang rescedhul dan membatalkan rencana meski sudah ada yang booking tiket,” ujarnya, Sabtu (15/2/2020).

Fauzan mencontohkan, beberapa calon pesertanya dari Bali, Makassar dan Palembang serta Jakarta ada yang menunda keberangkatan yang rencanya tanggal 25 Februari mendatang.

Namun, akibat kejadian tersebut pihak travel harus melakukan rescedhul ulang demi kenyamanan peserta yang akan melakukan perjalanan tour.

“Kita jadwal ulang untuk yang tanggal 25 Februari, demi kenyamanan peserta nantinya. Tapi untuk yang tanggal 13 lalu tetap berangkat sesuai permintaan peserta, kemaren di Singapura sekarang sudah mau masuk Thailand,” imbuhnya.

Amin local guide yang sejak 13 Februari lalu menghendel peserta Family Gatering dari Travel Madura mengatakan, suasana memang tidak seramai sebelum merebaknya isu Corona.

“Kemarin kita dari Singapura disana masih ramai tourist, tapi tidak seramai sebelum isu Corona merebak,” tuturnya.

Amin juga menuturkan, para tamu dari Travel Madura saat ini semuanya dalam keadaan sehat dan sedang ingin menghabiskan sisa waktu tour hingga sekitar 4 hari kedepan.

Baca Juga; diapresiasi ampes polres sampang beri tau kami kalau ada transaksi narkoba

“Tamu kita dari Travel Madura Alhamdulillah sehat tidak apa-apa, hari ini kita terus melanjutkan sisa waktu hingga beberapa hari kedepan, karena mereka tour 3 Negara,” tutupnya.

Sementara salah satu peserta dari Blitar Dwi Heri Susanto mengaku sempat was-was ketika akan melakukan perjalanan, akibat santernya isu yang berkembang saat ini.

“Awalnya sempat kawatir, tapi sekarang tidak lagi, apalagi kemarin kita sudah kunjungan di Malaka dan Singapura, Alhamdlilah baik-baik saja, dan pengunjung juga masih banyak,” tuturnya.(dan/hib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *