Daerah  

Desa Bunajih Jadi Sasaran TPA Sampah Permanen Di Bangkalan

Bupati Bangkalan bersama Forkopimda tinjau rencana lokasi TPA yang baru di Desa Bunajih

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan terus berupaya mencari solusi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah pasca TPA di Desa Buluh, Kecamatan Socah, ditutup warga setempat.

Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin bersama Forkopimda meninjau lahan di Dusun Tokerang, Desa Bunajih, Kecamatan Labang, rencananya bakal dijadikan TPA sampah, Senin (2/3/2020).

Baca Juga; polisi ungkap tersangka kasus ambruknya sdn samaran 2

Menurut Ra Latif, pemerintah mewacanakan lahan di Desa Bunajih akan dijadikan TPA permanen. Karena TPA di Desa Buluh tidak bisa kembali dibuka oleh warga setempat. Ia menambahkan, lahan di Desa Bunajih itu sudah mendapat ijin dari tokoh masyarakat.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para kepala desa se-Kecamatan Labang, khususnya Kades Bunajih beserta masyarakatnya yang telah memberi izin wilayahnya dijadikan TPA secara permanen,” terangnya.

Pihaknya juga meminta maaf kepada masyarakat Bangkalan, karena menurutnya beberapa hari terakhir sampah menumpuk di mana-mana dan tidak bisa diangkut ke TPA.

Baca Juga; benteng lama perusahaan di cibeber roboh

“Alhamdulillah, sejak Sabtu (29/2) sore sudah mulai diangkut ke TPA Bunajih,” terangnya.

Politisi PPP itu juga berjanji ke depan TPA Bunajih akan dikelola secara profesional. “Bahkan hari ini juga sudah kita datangkan konsultan yang di bidangnya serta didatangkan alat pengolala sampah, walaupun masih skala kecil. Karena ini hanya sementara, nantinya akan didatangkan alat yang jaug lebih besar,” pungkasnya. (sfn/tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *