Daerah  

Warga Positif Virus Corona di Bangkalan Terus Bertambah

ilustrasi

Bangkalan, (regamedianews.com) – Petugas surveilans Humas Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan setelah melakukan tracing, merilis data hasil rapid test mantan pasien pasangan dokter inisial Z dan AT terpapar virus Corona Covid-19.

Tercatat jumlah 226 orang mantan pasien Dokter yang tersebar di tiga lokasi yakni Kecamatan Klampis, Rumah Sakit Lukas dan RSUD Syamrabu Bangkalan.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Agus Zein menyampaikan, hasil tracing petugas surveilans 1 anak berusia 8 tahun warga Klampis dan 1 orang tenaga medis di RSUD Syamrabu Bangkalan dinyatakan positif virus Corona.

“Hasil tracing di wilayah Klampis tercatat 36 orang yang pernah kontak langsung dengan dr Z dan dr AT,” ujarnya.

Rapid tes dilakukan kepada 19 orang dan hasilnya 16 orang dinyatakan negatif. Kemudian 1 orang anak usia 8 tahun dinyatakan positif.

“Sementara sisa 17 orang lainnya akan dilakukan rapid tes tahap berikutnya,” ujarnya, Rabu (15/04/2020).

Sementara hasil tracing atau penelusuran di Rumah Sakit Lukas tercatat ada 25 orang yang pernah kontak langsung dengan dr Z dan akan dilakukan rapid test, Rabu (15/4) hari ini.

“Sedangkan rapid test yang telah dilakukan terhadap 3 orang perawat dan 1 orang petugas Satpam hasilnya negatif,” ujarnya.

Kemudian dilokasi di RSUD syamrabu, menurutnya tim Tracing petugas Surveilans mencatat ada 165 orang pernah kontak dengan pasien Positif Corona dan 1 orang tenaga medis dinyatakan positif.

“Tercatat ada 165 orang yang kontak langsung dengan dr Z hasilnya 1 orang tenaga kesehatan positif dan sedang menunggu hasil swap/PCR dari BBPTK-PP surabaya. Sementara sisanya dinyatakan tesnya negatif,” pungkasnya. (sfn/tfk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *