Daerah  

Antisipasi Covid-19, JCW Sampang Bagikan Ratusan Masker

Ketua JCW Sampang (H. Moh. Tohir) tengah memberikan masker kepada pengendara mobil didepan Pasar Srimangunan, Sampang.

Sampang, (regamedianews.com) – Giat antisipasi terhadap mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sampang, Madura, terus dilakukan oleh berbagai kalangan. Salah satunya seperti yang dilakukan Jatim Corruption Watch (JCW) DPC Sampang.

Dalam giat antisipasinya, JCW tidak sendirian melainkan juga berkolaborasi dengan perkumpulan LSM yang ada di Kabupaten Sampang, yakni Forum Sampang Bersatu (FSB) membagikan ratusan masker kepada para penggunan jalan.

Pantauan regamedianews.com, pembagian ratusan masker tersebut dilakukan didepan Pasar Srimangunan Jl. KH. Wahid Hasyim, Selasa (21/4/20). Tak hanya dibagikan kepada pengguna jalan, warga setempatpun juga mendapat masker secara gratis.

Ketua JCW Sampang, H. Moh. Tohir mengatakan, pembagian masker secara gratis ini sudah direncanakan jauh hari sebelumnya. Hal ini sebagai bentuk upaya untuk membantu Pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

“Sebanyak 750 masker kami bagikan kepada masyarakat, tadi kami memberikan masker secara simbolis kepada Ketua Pembina FSB. Selain diberikan kepada pengguna jalan, juga dibagikan kepada para warga yang ada sekitar,” ujar pria yang akrab disapa Abah Tohir ini, Selasa (21/4).

Selain bagi-bagi masker, jauh hari sebelumnya ia bersama warga kompak melaksanakan pembacaan sholawat ‘Burdah’ berkeliling di area perkampungan yang ada di wilayah Kelurahan Gunung Sekar, Sampang.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Pemkab Sampang dalam upaya pencegahan Covid-19, terutama kepada Bupati, Kapolres dan Dandim Sampang yang rutin setiap malam melakukan pemantauan langsung di posko Satgas Covid-19,” ungkapnya.

Menurut pria berkumis ini, dengan langkah seperti ini semoga Kabupaten Sampang tetap bertahan dalam zona hijau dan terbebas dari Covid-19. Mengingat, sudah ada dua kabupaten di Madura berstatus zona merah, yakni Bangkalan dan Pamekasan.

“Semoga dengan do’a dan barokah para ulama’ serta habaib, Kabupaten Sampang terhindar dari yang namanya balak maupun mara bahaya, seperti Covid-19. Apalagi sekarang sudah menjelang bulan ramadhan, agar masyarakat bisa menjalankan ibadahnya dengan khusyuk,” pungkasnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *