Daerah  

12 Orang di Sampang Lamar Calon Kepala Dinas

Ilustrasi

Sampang || Rega Media News

Pasca di umumkan seleksi terbuka jabatan tiga Kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang pada tanggal 05 hingga 09 Oktober kemarin, ada sebanyak 12 orang yang sudah mendaftarkan diri untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tersebut.

Pelaksana Tugas, Kepala Badan  Kepegawaian dan Pengembangan Sumebr Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Arif Lukman Hidayat mengatakan, 12 orang ini melamar untuk menjadi calon Kepala Dinas (Kadis) di tiga OPD.

Diantaranya, kata Arif, yakni Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), Dinas Pertanian (Dispertan) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Tiga OPD itu masing-masing dilamar 4 orang. Nantinya, semua pelamar calon Kadis ini akan di verifikasi oleh tim Panitia Seleksi (Pansel). Lulus atau tidak ke tahap berikutnya Pansel yang menentukan,” ujarnya, Minggu (11/10/20).

Sekedar diketahui, yang bisa mengikuti seleksi terbuka calon Kadis ini PNS dilingkungan Pemkab Sampang dan Provinsi Jawa Timur, memiliki kualifikasi pendidikan S-1 hingga Diploma IV.

“Sementara eselon III A/B, meliputi Kepala Bidang (Kabid), camat atau pejabat administrator dengan catatan tidak melebihi batasan usia maksimal, yakni 56 tahun pada saat mendaftar. Karena, saat ini jumlah pejabat administrator di lingkungan Pemkab Sampang berkisar 50-60 orang,” pungkasnya. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *