Daerah  

Satu Siswa Terpapar Covid-19, SDN Gunung Sekar 1 Sampang Tutup Sementara

Tampak depan pintu pagar UPTD SDN Gunung Sekar 1, di Jl. Wijaya Kusuma, Sampang kota.

Sampang || Rega Media News

Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Sekolah Dasar (SD) Negeri Gunung Sekar 1 yang terletak di Jalan Wijaya Kusuma, Sampang kota, tutup sementara. Kerena, ada salah satu siswa SD tersebut terpapar Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang, Nur Alam mengatakan, sementara ini siswa SDN Gunung Sekar 1 diwajibkan Belajar Dari Rumah (BDR). Akibat, salah satu siswa positif Covid-19.

“Diketahui sejak 23 November 2020 melalui hasil swab di Puskesmas Kamoning, Sampang datang dari kakeknya yang baru tiba dari Bali,” katanya. Selasa (01/11/2020).

Nur Alam menegaskan, penyebaran Covid-19 kali ini bukan klaster baru yang datang dari lingkungan sekolah. Jadi, bukan klaster siswa dan yang bersangkutan saat ini menjalankan isolasi mandiri.

“Realisasi BDR di SDN Gunung Sekar 1 Sampang di mulai hari ini 30 November 2020 sampai dengan 5 Desember 2020. Setelah kondisi memungkinkan PTM terbatas akan kembali dimulai,” pungkasnya.

Sekedar di ketahui, berdasarkan surat pemberitahuan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan dari Kepala Sekolah SDN Gunung Sekar 1 Sampang, Achmad Yasmin, per tanggal 28 November 2020, bersangkutan (siswa positif Covid-19) terakhir masuk sekolah 19 November 2020.

Pada saat itu bersangkutan dalam kondisi sehat dengan kondisi tubuh datang ke sekolah 36,6°C dan sepulang sekolah 36,8°C.

Kemudian pada 21 November 2020, giliran masuk sekolah, yang bersangkutan tidak masuk sekolah dikarenakan tidak enak badan.

Lalu, sejak 23 November 2020 dikeluarkannya hasil swab dan hingga 28 November 2020 tidak masuk sekolah menjalani isolasi mandiri. (adi/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *