Daerah  

Enam Desa di Bangkalan Dapat Mobil Pick Up

Bupati Bangkalan (R. Abdul Latif Amin Imron).

Bangkalan || Rega Media News

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi memberikan bantuan 6 mobil Pick-up terhadap 6 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Bangkalan.

Hal itu disampaikan Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, Kamis (26/08/21). Ia menyebutkan 6 BUMDes tersebut, yakni BUMDes Joko Tarub Desa Pandan Lajang, Kecamatan Arosbaya, BUMDes Sakera Desa Lombang Dajah.

BUMDes Rindu Alam Desa Pangeran Gedungan, Kecamatan Blega. Kemudian BUMDes Restu Ibu Desa Sen Asen dan BUMDes Cempaka Desa Sambiyan, Kecamatan Konang, serta BUMDes Cabun Jaya Makmur Desa Bumi Anyar, Kecamatan Tanjung Bumi

Menurut Ra Latif, bantuan mobil pick up untuk kemaslahatan dan kepentingan masyarakat desa, dalam memajukan Badan Usaha di lini pedesaan guna menunjang pembangunan serta perekonomian masyarakat.

“Kami meminta Kepala Desa yang menerima bantuan tersebut untuk memajukan BUMDes di desanya masing-masing. Gunakan bantuan mobil pick up ini untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ra Latif.

Politisi PPP ini juga menjelaskan, anggaran bantuan mobil pick-up tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN fisik bidang transportasi desa tahun 2021 Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Sebenarnya Pemerintah Bangkalan telah mengajukan usul bantuan mobil pick-up lebih dari 6, tetapi untuk sementara ini, hanya 6 unit yang diberikan,” pungkasnya.