Daerah  

Dijabat PJ, Situasi Desa Lepelle Sampang Tidak Kondusif

Caption: ilustrasi.

Sampang || Rega Media News

Baru dijabat Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) situasi dan kondisi Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, tidak kondusif.

Pasalnya, di desa setempat yakni, Dusun Pelanggaran Barat terjadi kehilangan sapi sebanyak dua ekor dan satu ekor di Dusun Warung Nonggal.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Haris Romadon membenarkan, di desanya terjadi kehilangan sapi sebanyak tiga ekor di tiga titik dalam kurun waktu semalam pada Sabtu (08/01/2022) malam.

“Tiga ekor sapi itu masing-masing milik Moradin, Holil dan Sumor. Namun, hingga kini belum melaporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya. Senin (10/01).

Haris menegaskan, terkait keamanan desa menurutnya bukan ranah dirinya. Namun, itu ranah kepolisian. Pihaknya hanya melayani administrasi.

Saat ini belum ada perkembangan sama sekali. Tapi, pihaknya kemarin sudah berkoordinasi dengan mantan kepala desa setempat dan akan menelusuri kejadian tersebut.

“Karena selama 6 tahun diwaktu kepemimpinan mantan Kepala Desa itu, desanya aman tidak pernah kehilangan sapi,” pungkas pria juga aktif menjabat Kepala Sub Bidang Diklat Teknis dan Fungsional BKPSDM Sampang.