Daerah  

Keluarga Pasien BPJS Kesehatan Sambut Baik Silaturahmi RSD Ketapang

Caption: Plt Direktur RSD Ketapang (dr. Juan Setiadi Zenniko) saat silaturahmi ke kediaman pasien BPJS di Desa Tlagah, Banyuates, Sampang.

Sampang || Rega Media News

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSD Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, gerak cepat melakukan silaturahmi ke kediaman keluarga Siti Fatimah, pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan asal Dusun Lon Sabe, Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Jumat (04/02/2022) pagi.

Plt Direktur RSD Ketapang dr. Juan Setiadi Zenniko mengatakan, silaturahmi ke kediaman Siti Fatimah ini terkait pemberitaan kemarin, soal obat pasien yang harus beli di luar RSD setempat.

Selain itu, pihaknya mengakui terkait obat pasien tersebut memang tidak tercover dan tidak dikomunikasikan oleh stafnya ke atasan di RSD Ketapang.

Silaturahmi ini bentuk respon cepat terhadap keluarga pasien. Kendati demikian, pihaknya kemarin tidak langsung datang, karena masih ada kesibukan di RSD yang harus ditangani.

“Silaturahmi kami sangat di sambut hangat, keluarga pasien sangat berterima kasih atas kunjungannya, tidak menuntut macam-macam, hanya berpesan pelayanan di RSD Ketapang harap ditingkatkan. Khususnya, untuk masyarakat baik ketersediaan obat hingga pelayanan terhadap pasien,” tuturnya.

Sementara ditempat yang sama, keluarga pasien Bang Hariri mengucapkan banyak terima kasih, atas iktikad baik dan silaturahminya pihak RSD Ketapang.

Ia sebagai perwakilan dari keluarga pasien tidak mau menuntut apa-apa atau ganti rugi. Akan tetapi, sesuai mekanisme yang ada mari kedepan benahi pelayanan.

“Saya ini bukan membenci birokrasi yang ada di Kabupaten Sampang, dan atau membenci internal RSD Ketapang. Akan tetapi, mencintai sepenuh hati bagaimana kedepan, misalnya ada celah yang kurang maksimal, maka pelayanannya bisa di maskimalkan,” ujar Hariri.

Hariri menegaskan, kedepannya ada sinergitas antara pihak RSD dengan tokoh masyarakat. “Kasihan masyarakat terlebih masyarakat tidak punya, kami terima kasih dan sangat apresiasi atas iktikad baik pihak RSD Ketapang,” pungkasnya.