Daerah  

Enam Kepala OPD di Bangkalan Lolos Seleksi JPT Dilantik

Caption: Bupati Bangkalan (R Abdul Latif Amin Imron) mengucapkan selamat kepada Kepala OPD usai dilantik.

Bangkalan || Rega Media News

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melantik enam orang yang lolos seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di Pendapa Agung, Bangkalan, Selasa (22/02/2022).

Berikut hasil seleksi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangkalan terkait jabatan eselon II yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu diantaranya, Rizal Morris sebagai Kepala Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP).

Kemudian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Hosin Jamili, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Wildan Yulianto, Dinas Ketahanan Pangan Ach Mustakim, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Salman Hidayat, dan BKPSDA Agus Eka Leandy.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menjelaskan, pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama adalah hasil dari seleksi yang sudah dilaksanakan secara bertahap.

“Alhamdulillah ijin dari komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah turun, sehingga kami bisa melaksanakan pelantikan pada malam hari ini,” tuturnya.

Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini berharap, 6 OPD yang baru dilantik ini bisa bekerja lebih baik mungkin, serta maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik.

Menurut Ra Latif, dasar pemilihan dalam seleksi tersebut selain dari penilaian, kebaikan dari personal juga menjadi salah satu tolak ukur penilaian.

“Selain prestasi dalam bekerja, kami juga mencari informasi, meminta saran dari seluruh OPD terkait dari person-person yang ikut dalam seleksi dan terpilihlah 6 orang ini,” jelasnya.

Bupati yang memiliki segudang prestasi dalam olahraga menembak ini berpesan terhadap pejabat struktural yang baru dilantik.

“Kami tunggu inovasi-inovasi baru yang tentunya ditengah pandemi harus mampu bergerak cepat, terkait dengan pelayanan, kami harapkan di bidang OPD masing-masing ini sesuai dengan tugas dan pokoknya bisa memaksimalkan,” ucapnya.

“Segera konsolidasi di masing-masing OPD terkait dengan staf atau bawahannya, agar bisa memantau mana yang memang perlu dievaluasi untuk disampaikan kepada kami. Sehingga kami bisa memberikan pegawai yang sesuai kriteria yang diinginkan para OPD,” pungkasnya.