Daerah  

Soal Proyek Beton di Pamekasan, P3K Minta Coret PT yang Mengerjakan

Caption: Pemasangan Benton Pembatas jalan yang dikerjakan oleh PT TRIJAYA ADYMIX di bundaran Asem Manis Pamekasan di Bongkar.

Pamekasan || Rega Media News

Pasca didemo oleh Perkumpulan Pemuda Pengawal Keadilan (P3K), Pemasangan beton pembatas jalan yang dikerjakan oleh PT TRIJAYA ADYMIX di Bundaran Asem Manis Pamekasan dibongkar, Selasa (19/07/2022).

Basri ketua P3K meminta kepada kementerian PUPR untuk mencoret PT TRIJAYA ADYMIX di coret dari kemitraan. Pasalnya, pembongkaran itu menunjukkan bahwa pekerjaan tidak sesuai dengan ketentuan.

” Kami minta PT yang melaksanakan disanksi dan coret dari daftar list mitra PUPR. Karena awal pekerjaan aja sudah tidak beres,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, Pekerjaan kanstin sepanjang jalan Bundaran Manis Pamekasan tersebut dibongkar tengah malam pasca dilakukan aksi demonstrasi ke kantor PU Provinsi Jawa Timur wilayah Pamekasan.

Pihaknya mendesak, kementerian PUPR untuk segera mengambil tindakan terkait pekerjaan itu. Tujuannya, untuk memastikan kualitas pekerjaan yang mengunakan uang rakyat itu tidak ada kerugian dikemudian hari.

“Jika tidak terbukti melanggar, tidak mungkin dilakukan pembongkaran, seharusnya tetap dilanjutkan. Kan ini mencurigakan,” tegasnya.

Untuk diketahui, Pemasangan beton pembatas jalan tersebut dengan anggaran Rp. 25.520.622.540.00 yang dikerjakan oleh PT TRIJAYA ADYMIX.

Sementara itu, kepala Satuan Kerja (Satker) PJN Wilayah III Provinsi Jawa Timur saat di konfirmasi sedang tidak ada di kantornya.