Daerah  

Irjen Pol Nico Afinta Sosok Kapolda Yang Bermasyarakat

Caption: Aktivis Pendidikan Bangkalan Taufik Hidayah, pose bersama dengan Irjen Pol Nico Afinta, saat menjabat Kapolda Jatim, (Doc: Harry/RMN).

Bangkalan || Rega Media News

Dimutasinya Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta sebagai Staf Ahli Bidang Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri, menjadi kenangan tersendiri bagi aktivis pendidikan di pulau Madura.

Seperti yang diungkapkan Taufik Hidayah, salah satu aktivis pendidikan di Kabupaten Bangkalan. Meski demikian, ia sangat mengapresiasi setiap langkah dari Irjen Pol Nico Afinta.

“Saya apresiasi, karena selama beliau (Irjen Pol Nico Afinta) menjabat Kapolda Jatim, Kamtibmas di Madura khususnya di Bangkalan aman dan kondusif,” ujar Taufik, Kamis (20/10/2022).

Kendati demikian, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Irjen Pol Nico Afinta, karena banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat, terutama dalam segi keamanan.

“Selan itu, saat masa dalam penanganan pandemi Covid-19 tahun 2021, di Bangkalan kasus covid sangat menurun, hingga mendapat apresiasi dari Presiden RI,” tandasnya.

Hal itu, kata Taufik, tidak lain karena berkat kerja keras Irjen Pol Nico Afinta selama menjabat Kapolda Jatim, yang telah memerintahkan anggotanya, terutama Polres jajaran.

“Beliau sangat luar biasa. Semoga ditempat tugasnya yang baru sebagai Sahlisosbud Kapolri, beliau tetap semangat dan menjadi motivasi bagi Polres jajaran,” pungkasnya.

Taufik menambahkan, Irjen Pol Nico Afinta adalah sosok Polri yang sangat bersahabat dengan masyarakat, diantaranya dengan para mahasiswa maupun para aktivis.

“Beliau sosok Kapolda yang Humanis. Semoga Irjen Pol Nico Afinta senantiasa diberi kesehatan dan diberi kesuksesan di tempat tugasnya yang baru,” pungkasnya.