Ketua Bawaslu Bangkalan Imbau Panwaslu Bekerja Profesional

Caption: Ketua Bawaslu Bangkalan Mustain Saleh saat diwawancara awak media, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Ahmad Mustain Saleh mengimbau Pengawas Pemilu tingkat Desa dan Kelurahan bekerja secara profesional.

Hal itu disampaikan Mustain Saleh usai melakukan pelantikan Pengawas Kelurahan/Desa Pemilu 2024, di aula Gedung Rato Ebhu Bangkalan, Senin (06/02/23) kemarin.

Menurut Mustain, pihaknya telah mengambil sumpah komitmen terhadap 281 pengawas pemilu 2024 yang tersebar di 281 Desa/Kelurahan di Kabupaten Bangkalan.

“Dengan sumpah komitmen ini, kami berharap pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang, bisa berjalan baik dengan pengawasan baik juga,” ungkap Mustain.

Pengawasan pemilu dari tingkat Kecamatan sampai pengawasan Desa di Bangkalan sudah terbentuk. Sehingga dengan terbentuknya pengawas pemilu, maka Bawaslu Bangkalan sudah siap melakukan pengawasan tahapan pemilu.

“Kita semua Bawaslu baik itu panwascam, pengawasan kelurahan/desa telah siap menghadapi pemilu 2024,” tegasnya.

Meski demikian, Mustain memerintahkan agar seluruh pengawas bisa bekerja secara profesional. Khususnya terhadap pengawas Desa dan pengawas Kecamatan, dan meminta pengawas memperkenal diri terhadap tokoh di desa masing-masing.

“Setelah dilantik pengawas kelurahan atau desa harus sowan ke kades, tokoh masyarakat, tokoh ulama, berkenalan, bahwa anda sudah dilantik, bersinergi dan kolaborasi dengan para tokoh itu untuk mensukseskan pemilu 2024,” pungkasnya.