Daerah  

Persatuan Wartawan Sampang Berduka

Caption: alm. Tri Cahyo Slamet Widodo (Cak Wiwid).

Sampang,- Innalillahi wainnailaihi roji’un, kabar duka yang mendalam menyelimuti para pewarta dan jurnalis yang ada di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Tri Cahyo Slamet Widodo, salah satu anggota Persatuan Wartawan Sampang (PWS) yang aktif di media online Jurnalmojo.com, meninggal dunia pada hari Senin (27/02/2023) malam.

Kabar duka tersebut dibenarkan Ketua PWS Abdus Salam. Ia juga turut menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga almarhum Tri Cahyo Slamet Widodo.

“Kami keluarga besar Persatuan Wartawan Sampang turut berduka cita, atas meninggalnya almarhum Cak Wiwid,” ujar Abdus Salam saat berada di rumah duka.

Pria yang akrab disapa Cak Dus ini mengungkapkan, saat ini dirinya benar-benar merasa kehilangan sosok jurnalis yang berjiwa sosial kepada masyarakat.

“Meski kondisi almarhum semasa hidup serba kekurangan dan sederhana, tapi semangat almarhum dalam menyajikan informasi kepada masyarakat perlu diteladani,” ungkapnya.

Lebih lanjut Cak Dus mengatakan, almarhum Cak Wiwid menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang, pada hari Senin (27/02) malam.

“Meninggal dunia sekira pukul 18:30 wib. Almarhum telah lama sakit, bahkan kerap menjalani perawatan di Puskesmas. Namun, selama ini almarhum dirawat di rumahnya,” terang Cak Dus.

Ia juga mengungkapkan, yang mejadi semangat rekan-rekan PWS, meski dalam keadaan sakit, almarhum Cak Wiwid terkadang masih aktif menulis berita.

“Almarhum orang baik, bahkan kami sering dibantu meski almarhum serba kekurangan. Itu yang selalu kami ingat. Almarhum dimakamkan didekat rumah duka, di Desa Patarongan Kecamatan Torjun,” ucapnya.

“Semoga almarhum diberi tempat terbaik oleh Allah SWT, diterima amal ibadahnya dan diampuni segala dosa-dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” pungkas Cak Dus.