Daerah  

Satgas Sahabat Trunojoyo Sosialisasi Cegah Pelecehan Seksual & Anti Perundungan

Caption: Satgas Sahabat Trunojoyo bersama jajaran guru UPTD SDN Kombangan 1, (dok. regamedianews).

Bangkalan,- Tim Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS) “Sahabat Trunojoyo” Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mensosialisasikan pencegahan pelecehan seksual dan anti perundungan di UPTD SDN Kombangan 1 Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Kamis (02/03/2023).

Ketua Satgas Sahabat Trunojoyo Sumriyah mengatakan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan memberi edukasi pada anak usia dini, agar bisa mengetahui akibat dan teknis pelaporan perundungan yang terdapat di lingkungan sekolah.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan sarana informasi, untuk membangun rasa kekeluargaan dan kebersamaan dengan teman-teman lingkungan, supaya saling damai dalam menyikapi segala persoalan.

“Kegiatan ini diikuti seluruh siswa-siswi UPTD SDN Kombangan 1. Selain sosialisasi, kami juga mengadakan game-game seru bersama dan mempererat antara siswa satu dan yang lainnya,” ucap Sumriyah, yang juga Dosen Muda Fakultas Hukum UTM.

Menurutnya, dalam kegiatan sosialisasi tersebut sangatlah berkesan, karena seluruh jajaran staf dan kepala sekolah UPTD SDN Kombangan 1 sangat antusias dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan, untuk tim Satgas PPKS “Sahabat Trunojoyo”.

“Tidak lupa, kami selaku tim memberikan beberapa kenang-kenangan berupa poster serta cinderamata, untuk dapat di ingat oleh keluarga besar UPTD SDN Kombangan 1,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala sekolah UPTD SDN Kombangan 1 Sulistiani, S.Pd. bersama jajaran guru-guru setempat. Kemudian tim Satgas Sahabat Trunojoyo, Nailur Rohma, S. Psi., Psikologi, Rizal Zulkamain, SH., MM., Drajat Wicaksono, M.Si. serta beberapa mahasiswa selaku anggota satgas.