Ragam  

Pemkab Jember Senam Bersama Lansia

Caption: antusias senam bersama lansia di Kabupaten Jember, (dok. regamedianews).

Jember,- Dikemas dengan senam bersama, cara Pemerintah Kabupaten Jember dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), Senin (05/06/2023).

Dalam kegiatan senam tersebut, Pemkab Jember mengambil tema “Lansia Hebat, Indonesia Bermartabat”, dengan diikuti sejumlah pejabat setempat dan para lansia.

Bupati Jember H.Hendy Siswanto mengatakan, peringatan HLUN sebagai upaya penghargaan dan kepedulian terhadap orang lanjut usia (lansia) di Indonesia.

“Maka dari itu, dalam peringatan hari lanjut usia ini kami kemas dengan senam bersama warga lansia,” ujar H.Hendy kepada awak media.

Selain itu, kata H.Hendy, juga sebagai edukasi kesehatan gigi dan mulut kepada para lansia di seluruh Kabupaten Jember. Oleh karena itu, diharapkan menambahkan kesehatan.

“Kami juga memberikan edukasi kesehatan, juga pemberian bantuan sembako dan alat kesehatan sebanyak 10 lansia,” pungkasnya.

Sementara itu, Rahmawati, salah satu relawan pendamping lansia menambahkan, agar kesehatan lansia kedepannya diperhatikan oleh Pemerintah Jember.

“Kami berharap pemerintah memperhatikan kesehatan para lansia yang ada di Kabupaten Jember,” pungkasnya.