ODGJ di Sampang Tewas Dalam Sumur

Caption: warga saat hendak memandikan jasad korban ODGJ tewas dalam sumur, (dok. regamedianews).

Sampang,- Seorang pria berinisial ZN (35 th), warga Dusun Naroan, Desa Tanggumong, Sampang, Madura, Jawa Timur, ditemukan tewas didalam sumur, Rabu (14/06/2023) malam.

Informasi yang dihimpun regamedianews.com, ZN adalah seorang pria berstatus Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), yang dikabarkan hilang sejak Selasa (13/06) kemarin.

“Pihak keluarga sudah mencarinya mulai kemarin siang. Baru ketemu tadi, sekira pukul 19:00 wib, dalam keadaan meninggal dunia didalam sumur di rumahnya,” ujar Hotip kerabat korban.

Hotip mengungkapkan, kronologis ditemukannya korban, saat salah satu keluarga hendak berwudhu, namun mencium bau tidak sedap muncul dari dalam sumur.

“Setelah dilihat, ternyata ada korban yang sudah meninggal dunia dalam kondisi mengambang. Padahal, kemarin sumur tersebut sudah dilihat, tapi tidak ada,” ucapnya.

Lebih lanjut Hotip mengatakan, korban (inisial ZN) mengidap penyakit ODGJ, bahkan sebelumnya diikat tali oleh pihak keluarga, agar tidak kemana-mana dan mengganggu warga.

“Saat itu, ikatan talinya lepas, ternyata dia hilang, dicari tidak ketemu, dan ketemu dalam keadaan meninggal dunia. Tadi, saat evakuasi korban, dibantu tim reaksi cepat BPBD Sampang,” pungkasnya.