Daerah  

Warga Berbaur, Bangun Ruang Guru Sasaran TMMD Sampang

Caption: semangat Satgas TMMD membangunan ruang guru SDN Pasarenan 2, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pembangunan akses pendidikan di desa sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, diwujudkan satgas BKO TMMD, untuk melanjutkan kembali pekerjaan pembangunan ruang guru.

Hal itu, dengan menumbuhkan semangat memiliki ruang guru yang layak ditempati, walaupun sekolah yang letaknya di pelosok Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Terlihat kekompakan warga dengan satgas TMMD sekitar lokasi proyek fisik, terjalin dengan baik. Kebersamaan yang begitu kuat antara tentara dan rakyat menjadi pemandangan sehari-hari.

Satgas TMMD yang berada di bawah instruksi Kodim 0828 Sampang tersebut, bisa membaur dengan warga Desa Pasarenan, Jumat (14/07/2023) siang.

Melihat warganya ikut bekerja membantu proyek pembangunan ruang guru, Haslim salah satu perangkat Desa Pasarenan, tidak ingin berpangku tangan.

Bahkan, dirinya semangat ikut terjun bersama warga, untuk membantu personel TMMD di sasaran pembangunan ruang guru SDN Pasarenan 2. Aksinya, memacu semangat dan antusiasme warga lain, begitu melihat perangkat desa ikut bekerja.

“Saya terpacu dengan semangat bapak-bapak TNI, saya bersama warga tidak mungkin saja menjadi penonton di rumah sendiri,” ujar Haslim ditengah kesibukannya berbaur dengan Satgas TMMD.

“Kami ingin juga menikmati kebersamaan bersama bapak tentara, tanpa mengenal lelah membangun desa kami,” pungkas Haslim saat merapikan sekopnya kala ditemui di proyek pembangunan SDN Pasarenan 2.