Daerah  

Satgas TMMD & Warga Kebut Betonisasi Desa Pasarenan

Caption: semangat Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang melakukan pengecoran pinggiran jalan yang akan di rabat beton, (dok. regamedianews).

Sampang,- Mimpi warga Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, untuk menikmati jalan rabat beton akan segera terwujud.

Pasalnya, saat ini Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang bersama warga, tengah mengkebut pengerjaan betonisasi tersebut.

Anggota Satgas TMMD dipimpinan Danramil 0828/01 Sampang Kapten Inf Suni, langsung menggeber pengecoran jalan desa, yang menghubungkan Desa Pasarenan ke desa yang lain.

“Tadinya, jalan itu merupakan jalan sangat rusak, bahkan tidak bisa di lalui oleh kendaraan bermotor. Apabila hujan, kondisi jalan sangat memprihatinkan,” ujar Suni, Sabtu (15/07/2023).

Ia mengungkapkan, warga setempat sangat bersemangat, untuk saling bahu-membahu membantu Satgas TMMD yang sedang melaksanakan kegiatan pembangunan pengecoran jalan.

“Pelibatan warga ini guna mempercepat, dalam penyelesaian pengecoran,” tandas perwira TNI tersebut.

Sementara, menurut Pasiter Kodim 0828/Sampang Kapten Inf Darminto, selaku penanggung jawab lapangan menjelaskan, pengecoran jalan ini di laksanakan oleh anggota Satgas TMMD, bersama warga dengan penuh semangat.

“Mereka berjibaku dengan keringat demi mensukseskan progam pemerintah dalam pembangunan infrastruktur,” ucapnya kepada awak media.

Darminto menambahkan, pengerjaan pengecoran jalan yang melibatkan beberapa orang warga ini, merupakan bentuk kebersamaan dan kedekatan antara anggota TNI dan masyarakat.

“Dengan kebersamaan, otomatis ikatan silaturahmi akan terjalin dengan sendirinya,” tandas Darminto.