Daerah  

Kebut Rehab Rutilahu, Satgas TMMD Sampang Gandeng TNI AU

Caption: Satgas TMMD Sampang, bersama TNI AU dan warga tengah melakukan pengerjaan tahap finishing rehab rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi warga kurang mampu, merupakan salah satu kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Diantaranya, pengerjaan rehabilitasi fisik rutilahu milik Sadimin, yang telah mencapai tahap 60%, dengan perbaikan pemasangan kerangka atap rumah, dan membuat tempat Mandi Cuci Kakus (MCK), Minggu (23/07/2023).

Serma Karnoto anggota Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang mengatakan, Sadimin salah satu pemilik rutilahu yang direhab mengharapkan, TMMD berjalan dengan lancar, sesuai harapan Satgas TMMD ke-117 tahun 2023.

Menurutnya, pekerjaan pembangunan Rutilahu diakukan bersama dengan Satgas TMMD Reguler dari Anggota TNI AU, serta Lantamal Kamal Bangkalan dan juga warga masyarakat.

“Setelah pemasangan genteng selesai, pekerjaan kami lanjutkan dengan memasang sekat dinding dalam kamar, dan Insha Allah rutilahu akan selesai sebelum penutupan,” jelasnya.

Hal tersebut dibenarkan Pasiter Kodim 0828 Sampang Kapten Inf Darmito, pekerjaan plester dinding rutilahu selalu dikontrol kualitasnya, sehingga memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah dan menampilkan keindahan bangunan.

“Pengecekan pekerjaan plester tersebut sangat penting, agar dinding tidak bergelombang dan ketebalannya merata, sehingga tidak gampang retak setelah kering,” pungkas Darminto.