Daerah  

Finishing, Renov Rutilahu Program TMMD Sampang Dituntaskan

Caption: Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang saat pengerjaan tahap finishing renovasi rutilahu, (dok. regamedianews).

Sampang,- Berhari hari pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 tahun 2023 di wilayah Kodim 0828 Sampang, terus mengalami perubahan dan peningkatan dalam pembangunan.

Diantaranya yang menjadi sasaran fisik program TMMD tersebut, melakukan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Desa Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Dari hasil renovasi, sejumlah rutilahu salah satunya milik Asrowi, sudah memasuki tahap pengerjaan akhir (finishing), berupa perapian pelamir dan pengecatan dinding, Rabu (26/07/2023).

Menurut pengawas lapangan Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0828 Sampang, Kapten Inf Sumarjiono mengatakan, renovasi rutilahu kini mulai proses pengecatan bagian dinding rumah.

“Para pemilik rumah pun sangat bersyukur sudah dibantu TNI, untuk merehab rumahnya menjadi layak huni dan ini merupakan wujud pengabdian TNI kepada masyarakat,” ucap Sumarjiono.

Terlihat di lokasi, para personel Satgas TMMD dibantu warga memperindah rutilahu yang dibangun, dengan melakukan pengecatan dinding tersebut.

“Hari ini, insha Allah tahap pengecatan selesai semuanya, dan besok tinggal pembersihannya saja,” pungkas Sumarjiono kepada awak media ini.