Daerah  

Prajurit TMMD Sampang Masuk Dapur Bantu Warga Memasak

Caption: prajurit Satgas TMMD Kodim 0828 Sampang tampak membantu warga memasak didapur warga Desa Pasarenan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0828 Sampang, dari pasukan BKO 516 dipimpin langsung DAN SSK Lettu Setyo, menjalankan program non fisik membantu warga.

Dalam hal ini, bukan membantu warga mengerjakan fisik pembangunan, akan tetapi membantu warga memasak didapur rumah Bu Sama, warga Pasarenan, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Dan SSK Lettu Setyo menjelaskan, kegiatan prajurit Satgas TMMD masuk dapur, merupakan kegiatan non fisik dalam rangka menjaga dan meningkatkan hubungan baik kepada masyarakat, di wilayah teritorial Desa Pasarenan.

“Banyak kegiatan-kegiatan teritorial yang kita laksanakan, guna menjaga serta meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat,” ujar Setyo kepada awak media, Rabu (02/08/2023).

Bahkan, kata Setyo, pihaknya selalu berusaha untuk hadir ditengah-tengah mereka, dalam mengatasi berbagai kesulitan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan TMMD (Satgas Masuk Dapur) tersebut, juga merupakan salah satu upaya membantu meringankan beban warga,” ungkap Setyo.

Karena dengan kehadirannya, kata Setyo, selain bisa membuat senyum keluarga Bu Sama, prajurit TMMD juga membawakan sembako yang langsung bisa dimasak untuk dimakan bersama.

Pada kesempatan yang sama, Prada kongres Satgas TMMD ke 117 pasukan BKO dari Batalyon 516 memberikan sembako yang diberikan kepada keluarga Bu Sama tersebut.

“Diantaranya beras, minyak goreng, supermie, sarden, gula, kopi, teh dan air mineral serta sayuran kangkung, cabe, bawang merah dan bawang putih,” sebutnya.

Bu Sama mewakili keluarganya menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membantu meringankan sedikit beban keluarga, karena sudah datang dan memberikan bahan makanan, untuk bisa dimakan bersama.