Daerah  

Jalan Mulus, Desa Banjar Talela Adakan Gerak Jalan Perdana

Caption: Didampingi forkopimcam, Kades Banjar Talela lepas peserta lomba gerak jalan, (dok. regamedianews).

Sampang,- Pasca jalan desanya dibetonisasi dan mulus, kini di Desa Banjartalela, Camplong, Sampang, langsung menggelar lomba gerak jalan perdana, Selasa (05/09/2023).

Karena sebelumnya, selama jalan poros kabupaten tersebut rusak, banyak dikeluhkan. Namun setelah dibetonisasi, langsung dimanfaatkan warga setempat.

Salah satunya, menggelar lomba gerak jalan yang diikuti 34 kelompok peserta, dalam rangkaian acara memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78.

Lomba gerak jalan tersebut, dimulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD).

Kemudian tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan terakhir ditutup tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Zahratut Thullab, dilepas di garis start oleh Kepala Desa Banjar Talela H.Holid.

Ia mengatakan, lomba gerak jalan ini, merupakan pertama kali dilaksanakan di Desa Banjar Talela. Dilaksanakan, karena saat ini jalan telah mulus.

“Saya berterimakasih kepada seluruh warga telah antusias, mengikuti acara ini,” ujar H.Holid, Selasa (05/09).

Pria yang menjabat Ketua Assosiasi Kepala Desa (AKD) Camplong itu juga mengucapkan terimakasih kepada para guru, kepala sekolah serta seluruh pihak terkait, atas terlaksananya kegiatan ini.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah, para guru dan seluruh peserta yang turut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI dengan mengikuti lomba gerak jalan ini,” katanya.

H.Holid berharap, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bisa memberikan semangat gotong-royong, serta mempererat silaturahmi seluruh warga Desa Banjar Talela.

Sementara, Ketua YPI Zahratut Thullab, KH Abdul Haq mengatakan, lomba gerak jalan ini juga untuk memupuk kedisiplinan, menjaga kebersamaan, menjaga kesehatan dan mempererat tali silaturahmi antar sekolah.

“Selain menyehatkan, momen ini juga sebagai ajang mempererat silaturrahmi, antar sesama sekolah dan juga warga Desa Banjar Talela,” ujar kiai Abdul Haq.

Ia juga berharap, pihaknya bisa melaksanakan kegiatan serupa di tahun-tahun yang akan datang, dengan lebih meriah lagi.

“Kami selaku penyelenggara, mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kepala Desa, Forkopimcam Camplong serta seluruh warga atas dukungannya, demi terselenggaranya kegiatan ini,” pungkasnya.